Cara Agar Blog Tidak Melakukan Perubahan Url Otomatis.

FAUZIL BLOG 001 - Kaliini akan saya kabarkan kepada pemirsa tentang bagaimana caranya agar blog kita yang berdomain blogspot.com tidak melakukan perubahan url kedomain lain secara otomatis. Jadi meskipun blog pemirsa dibuka oleh pengunjung luar negri url tetap utuh blogspot.com tidak berubah menjadi dot co.id, .tw, .sg, dan lainnya.

Kenapa harus diperbaiki perubahan url tersebut?, Bukankah tidak memiliki dampak negatif untuk blog kita ketika url berubah-ubah?

Dampak negatif untuk blog sih tidak ada. Namun dampak ke adsense akan sangat buruk, khususnya ads.txt. Saya membuat artikel ini karena saya sendiri mendapatkan notifikasi dari adsense yang intinya adsense menyuruh penggunanya untuk memasang ads.txt disetiap blog yang termonetisasi dengan iklan adsense.

Nah, ketika blog kita terus melakukan perubahan url, maka iklan adsense akan menjadi blank putih atau bahkan tidak muncul, karena blog yang termonetisasi adalah blog.blogspot.com, namun blog kita melakukan perubahan url ke blog.co.id atau yang lainnya. Secara otomatis pendapatan pemirsa pun berkurang dong, karna iklan tidak 100% muncul di blog pemirsa.

Ah,,, itu mah gampang, tinggal kita tambahkan saja url blog.co.id atau yang lainnya ke situs adsense kan beres. Jadi ketika blog kita melakukan perubahan url ke domain lain iklan tetap muncul karena kita sudah menambahkan bermacam url dengan domain yang berbeda di situs adsense.

Dulu memang bisa menggunakan cara seperti itu, namun tidak untuk sekarang. Sekarang adsense mewajibkan semua blog untuk dipasangkan ads.txt di panel blog. Jadi ketika blog kita berdomain blog.blogspot.com kita hanya bisa memasang ads.txt ke panel blog tersebut. Karena kita tidak memiliki panel blog dengan domain lain. Nah disitulah kita membutuhkan anti redirect url blog. Adapun caranya, pemirsa bisa ngintip dibawah ya!!!

Mengatasi Url Blog.blogspot.com Berubah Ke Domain Lain.

1. Silahkan pemirsa copy script dibawah.

2. Selanjutnya silahkan pemirsa masuk ke panel blog, lalu pilih tema.


3. Pilih edit HTML.


4. Taruh script yang sudah pemirsa copy diatas script </head>


5. Selesai.

Untuk pemirsa yang mengandalkan hp Android, saya sarankan untuk menggunakan cara dibawah ini. Sebenarnya menggunakan cara diatas juga bisa sih, tapi akan lebih ringan menggunakan cara dibawah dalam pengeditan script.

Edit Script HTML Menggunakan Hp Android.

1. Pertama pemirsa perlu download dulu aplikasi Quick Edit, atau Jota Tex Editor. Pemirsa bisa mengunduhnya di PlayStore.

2. Selanjutnya silahkan pemirsa masuk ke panel blog.

3. Pilih tema / template.

4. Pilih backups / pulihkan.


5. Pilih download.


6. Buka hasil download tema dengan aplikasi Quick Edit.

7. Cari Script </head> lalu taruh sriptnya tepat diatas </head>


8. Simpan.

9. Upload script yang sudah pemirsa edit ke blog pemirsa, caranya silahkan pemirsa masuk ke panel blog.

10. Pilih tema / template.

11. Pilih backup / pulihkan.


12. Pilih upload. Tunggu hingga proses selesai.


Setelah pemirsa mengikuti langkah-langkah diatas, entah menggunakan hp maupun pc, keduanya memiliki fungsi yang sama, yaitu mencegah blog pemirsa melakukan perubahan url saat dibuka oleh pengunjung.

Mungkin itu dulu yang dapat saya kabarkan kepada pemirsa disini. Mohon maaf jika terdapat kesalahan dalam penulisan tutorial yang saya berikan. Silahkan tinggalkan komentar jika memang pemirsa mengalami kekurang pahaman dalam mengikuti langkah-langkah diatas. Trimakasih.

2 Responses to "Cara Agar Blog Tidak Melakukan Perubahan Url Otomatis."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel