Mengatasi Situs Url Blog Di Adsense Yang Tidak Bisa Dihapus.

FAUZIL BLOG 001 - Pemirsa yang mengalami kesulitan dalam menghapus url blog di adsense, maka ini adalah artikel yang paling tepat untuk pemirsa baca hingga selesai. Sebelumnya saya juga mencari artikel tentang ini, namun saya tidak menemukannya. Banyak artikel yang di tulis di blog hanya memberikan cara menghapus url blog di adsense. Namun bagaimana jika situs yang dimaksud tidak bisa dihapus?

Setelah semua menu pada Dashboard adsense saya klik semua satu persatu untuk mencaritahu cara lain hapus url blog di adsense, akhirnya saya menemukan juga cara untuk mengatasi url blog yang tidak bisa dihapus di pengaturan situs adsense.

Jika pemirsa melihat di pengaturan situs adsense, saat pemirsa klik url blog yang ingin pemirsa hapus, disitu memang nampak terlihat menu hapus. Namun menu tersebut seperti mati dan tidak berfungsi. Ternyata hal tersebut terjadi karena adanya iklan otomatis yang aktif.

Saya memiliki dua blog. Blog pertama tidak terdapat masalah pada menu hapusnya. Saya hapus url blog saya di pengaturan situs adsense lancar-lacar saja. Tombol hapus berfungsi dengan normal. Namun ketika saya ingin menghapus url blog saya yang satunya lagi atau blog saya yang kedua, disitu saya mulai gelisah karena menu hapus tidak bisa di klik. Yang jadi pertanyaan blog pertama bisa dihapus, terus kenapa blog yang satunya ini tidak bisa?

Seperti yang saya katakan diatas, hal tersebut terjadi karena adanya iklan otomatis yang sedang aktif. Untuk mengatasinya pemirsa cukup nonaktifkan saja iklan otomatis dari adsense, dan silahkan pemirsa cek di pengaturan situs adsense, url blog yang pemirsa tuju pasti sudah bisa dihapus. Tombol hapus yang tadinya tidak berfungsi atau tidak bisa di klik akan kembali normal setelah pemirsa nonaktifkan iklan otomatis pada adsense. Adapun cara untuk nonaktifkan iklan otomatis, pemirsa bisa mengikuti langkah-langkah dibawah.

Url Blog Tidak Bisa Dihapus Di Pengaturan Situs Adsense.

1. Silahkan pemirsa masuk ke dashboard adsense pemirsa.

2. Pilih menu, atau strip tiga dibagian kiri atas pada adsense.

3. Pilih situs. Disini pemirsa lihat dulu url mana yang tidak bisa dihapus.


4. Pilih lagi menu atau strip tiga di pojok kiri atas, lalu pilih iklan.


5. Lanjut pilih iklan otomatis, dan nonaktifkan iklan otomatisnya.


6. Jika pemirsa memiliki lebih dari satu blog biasanya akan membuat group untuk iklan otomatisnya. Silahkan pemirsa pilih group yang ingin pemirsa nonaktifkan iklan otomatisnya. Untuk edit grup klik saja logo pen.


7. Hilangkan centang pada url blog yang nampak di group iklan otomatis.


8. Ikuti step-nya hingga selesai. Cukup pilih lanjut-lanjut, dan simpan saja. Karena step yang penting hanya menghilangkan centang saja pada bagian awal tadi.

9. Setelah selesai silahkan pemirsa pilih lagi menu strip tida pada adsense, lalu pilih situs. Pilih url blog yang ingin di hapus, hasilnya tombol hapus sudah bisa digunakan dengan normal.


10. Selesai.

Baca juga: Cara Membuat Kontak WhatsApp Didalam Blog.

Dengan mengikuti langkah-langkah diatas, maka masalah pemirsa sudah berhasil diatasi. Sekarang pemirsa bisa menghapus ataupun menambahkan url Blog di situs adsense dengan bebas.

Mengenai notifikasi ads.txt. Saya akan sedikit membahasnya disini. Dalam situs adsense, blog yang mengalami redirect atau melakukan perubahan url sendiri. Maka secara otomatis url tersebut akan ditambahkan di situs adsense. Hal inilah yang menyebabkan notifikasi ads.txt muncul lagi.

Untuk mengatasi masalah notifikasi ads.txtnya pemirsa cukup hapus saja url yang dimaksud. Namun untuk mengatasi blog yang mengalami perubahan url secara otomatis, pemirsa perlu menambahkan sedikit Script anti redirect url blog, di blog pemirsa. Caranya bisa lihat di artikel saya yang berjudul, Bagaimana Caranya Agar Blog Tidak Melakukan Perubahan Url Otomatis.

Ok,,, mungkin itu dulu informasi dari saya. Jika memang bermanfaat silahkan di share, abaikan saja jika sekiranya artikel ini tidak memberi manfaat kepada pemirsa bloger khususnya. Support terus blog saya ini dengan cara mengabarkan kepada teman-teman yang lain. Trimakasih.

2 Responses to "Mengatasi Situs Url Blog Di Adsense Yang Tidak Bisa Dihapus."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel