Muncul Notifikasi Penghasilan Anda Berisiko Anda Perlu Memperbaiki Beberapa Masalah File Ads.Txt.

FAUZIL BLOG 001 - Saya merasa lama sekali tidak menulis disini. Disamping tidak memiliki bahan, ahir-ahir ini saya disibukkan dengan pekerjaan di dunia nyata. Sekarang saya sempatkan sedikit waktu untuk menulis disini. Ya,,, itu karena saya memiliki bahan baru untuk saya tulis dan saya informasikan kepada pemirsa disini.

Tadinya saya hanya iseng-iseng saja membuka dashboard adsense untuk melihat perkembangan blog saya ini. Setelah saya berhasil masuk ternyata terdapat notifikasi merah yang memiliki kata-kata kurang lebih seperti judul artijel ini. Lengkapnya seperti ini "penghasilan anda berisiko - anda perlu memperbaiki masalah file ads.txt, untuk menghindari dampak serius pada pendapatan anda".

Jujur saja nih jantung saya berdetak kencang ketika melihat notifikasi berwarna merah dibagian atas itu. Tapi setelah saya baca, ternyata hanya masalah ads.txt yang perlu ditambahkan ke situs blog. Saya merasa ads txt ini adalah fitur baru dari Google adsense. Ya,,, karena sebelumnya saya tidak melihat fitur ads.txt di situs blog. Apa mungkin saya yang kurang jeli dalam melihat? Bodo, ah,,,. Gak penting juga untuk dibahas. Sekarang yang perlu di bahas adalah bagaimana cara menghilangkan notifikasi merah tersebut? Langsung saja yuk,,, disimak caranya.

Mengatasi Masalah Ads.txt. Cara Menghilangkan Notifikasi Ads.Txt yang Muncul Di Dashboard Adsense.

1. Silahkan pemirsa masuk ke dashboard adsense.

2. Lihat notifikasi merah diatas, lalu pilih perbaiki sekarang.


3. Akan muncul sedikit keterangan yang menyuruh pemirsa untuk membuat file ads.txt. Silahkan pemirsa pilih download saja.


4. Sekarang kita tinggalkan Dashboard adsense.

5. Langkah selanjutnya buka file ads.txt yang sudah pemirsa download tadi. Gunakan notepad atau aplikasi sejenisnya, jika pemirsa menggunakan PC. Karena saya menggunakan hp, jadi saya menggunakan aplikasi Quick Edit Pro, untuk membuka file ads.txt.


6. Copy script yang terdapat pada file ads.txt, atau bisa juga menggunakan secript dibawah.
7. Lanjut kita buka panel blogger, lalu pilih setelan.


8. Pilih preference penelusuran.


9. Di menu paling bawah akan nampak fitur ads.txt. Silahkan pilih edit.

10. Pilih yes, lalu masukkan scrip yang tadi sudah pemirsa copy ke kotak ads.txt. Jika pemirsa menggunakan script dari saya, pemirsa perlu mengganti id pub- dengan id pub milik pemirsa.

11. Pilih simpan perubahan.


12. Selesai.

Setelah selesai mengikuti langkah-langkah diatas, notifikasi merah akan hilang dalam jangka waktu 1 x 24 jam, namun saya mendengar banyak keluhan dari member grup, notifikasi belum hilang juga, padahal sudah lebih dari 1 x 24 jam.

Jika notifikasi belum hilang juga, berarti ada salah satu url blog yang belum terpasang ads.txt. Bisa jadi id pub- adsense pemirsa dipasang di url blog yang berbeda, mungkin dipasang di blog orang lain selain pemirsa. Namun yang saya alami id pub-adsense tidak dipasang oleh orang lain, melainkan blog saya mengalami redirect url otomatis.

Contoh, url blog saya adalah blog.blogspot.com. Namun ketika terdapat pengunjung dari luar seperti pengunjung dari taiwan, amerika, atau negara lain. maka blog saya mengalami redirect url ke blog.us, atau blog.tw. Nah url tersebut jelas belum terpasang ads.txt. Karena kita hanya memasang ads.txt di Blog.blogspot.com.

Lalu bagaimana mengatasi masalah seperti diatas? Gampang kok. Caranya akan sekalian saya share disini biar tuntas, dan pemirsa tida deg-degan lagi dengan adanya notifikasi penghasilan beresiko tersebut.

Mengatasi Notifikasi Ads.Txt Yang Tidak Kunjung Hilang.

1. Silahkan pemirsa masuk ke dashboard adsense pemirsa.

2. Klik perbaiki sekarang pada bilah notifikasi merah tersebut.

3. Pemirsa bisa melihat, url mana yang belu terpasang ads.txt di bagian ini. Lihat gambar dibawah.


4. Jika pemirsa sudah tau url yang dimaksud, langkah selanjutnya adalah menghapus url tersebut dari adsense.

5. Scroll kebawah maka pemirsa akan melihat list url yang memiliki domain ahiran yang berbeda. Silahkan pemirsa hapus url, atau situs yang bermasalah.


6. Untuk menghapusnya cukup klik saja situs url yang bermasalah lalu pilih hapus. Lihat gambar diatas.

7. Selesai, cukup reload saja halaman adsense pemirsa, maka notifikasi merah tersebut akan hilang.


Masalah lainnya yang perlu saya kabarkan kepada pemirsa adalah, situs url dalam adsense tidak bisa di hapus. Jika pemirsa mengalami hal yang sama dengan saya, yaitu situs yang tidak bisa dihapus, maka pemirsa bisa ikuti tutorial yang sudah saya buat, yaitu: Mengatasi Situs Url Blog Di Adsense Yang Tidak Bisa Dihapus.

Itu dulu dari saya, mudah-mudahan pemirsa disini bisa terbantu dengan langkah-langkah yang saya tuliskan diatas. Kurang lebih memang seperti itu pemahaman saya tentang ads.txt ini. Mohon maaf jika terdapat kesalahan yang memang tidak saya sadari dalam penulisan ini. Trimakasih.

0 Response to "Muncul Notifikasi Penghasilan Anda Berisiko Anda Perlu Memperbaiki Beberapa Masalah File Ads.Txt."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel