Cara Nonaktifkan Notifikasi Yang Muncul Dilayar Kunci Hp Oppo Dan Realme.

FAUZIL BLOG 001 - Sedikit bahasan yang mungkin tidak terlalu penting, namun mungkin juga yang akan kita bahas kali ini menjadi sangat penting. Saya tidak terlalu peduli penting dan tidaknya apa yang saya informasikan di blog ini. Tujuan saya hanya berbagi informasi tentang ponsel untuk pemirsa yang kebetulan telah mengikuti blog sederhana ini.

Bahasannya kali ini adalah tentang notifikasi yang muncul dilayar hp yang terkunci. Jadi pada saat hp pemirsa terkunci lalu mendapatkan pesan ataupun panggilan, maka akan muncul notifikasi dilayar hp meski hp pemirsa dalam posisi terkunci.

Sebenarnya hal sepertiitu tidak masalah, karena kemunculan notifikasi dilayar kunci atau lock screen adalah bagian dari fitur hp yang pemirsa pakai. Jadi jika pemirsa tidak menginginkan munculnya notifikasi dilayar kunci, maka pemirsa cukup menonaktifkan saja fitur tersebut.

Adapun cara untuk menonaktifkan notifikasi dilayar kunci atau lock screen, pemirsa bisa mengikuti langkah-langkah dibawah yang akan menuntun pemirsa ke pengaturan pengaktifan dan penonaktifan fitur tersebut.

Cara Aktifkan/Nonaktifkan Notifikasi Yang Muncul Dilayar Kunci.

1. Silahkan pemirsa buka menu pengaturan.

2. Lalu pilih notifikasi dan bilah status.


3. Sampai sini pemirsa sudah bisa memilih, antara aktif dan tidaknya notifikasi yang muncul dilayar kunci.


  • Pilih nonaktif jika pemirsa tidak ingin muncul notifikasi dilayar kunci.
  • Pilih aktif jika pemirsa menginginkan munculnya notifikasi dilayar kunci.

Udah, sebenarnya hanya itu saja sih cara untuk aktifkan atau menonaktifkan notifikasi dilayar kunci. Sebenarnya ini berlaku untuk kebanyakan hp Android, hanyasaja mungkin tataletak pengaturannya yang sedikit berbeda. Untuk pemirsa yang membaca artikel ini namun tidak menggunakan hp oppo ataupun realme tetap bisa mengaplikasikannya, namun perlu sedikit penyesuaian ya pemirsa.

Seperti biasa saya ahiri artikel ini dengan penutupan, karna saya menganggap langkah-langkah yang saya tuliskan sudah detail dan mudah untuk dipahami, jadi tidak perlu banyak keterangan lainnya.

Silahkan pemirsa aplikasikan langkah-langkah diatas untuk menghilangkan notifikasi yang muncul dilayar kunci atau sebaliknya. Selamat mencoba...!!!

0 Response to "Cara Nonaktifkan Notifikasi Yang Muncul Dilayar Kunci Hp Oppo Dan Realme."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel