Muncul Notifikasi Url Situs Tidak Dapat Ditambahkan Saat Menambahkan Alamat Blog Disitus Adsense.

FAUZIL BLOG 001 - Hai blogger. Saya update artikel tentang blogger dan adsense karna menurut saya ada hal penting yang perlu saya sampaikan kepada sesama blogger. Sebenarnya blog saya ini hanya saya fokuskan untuk membahas hp Android dengan berbagai merek saja, namun saya tetap saya menambahkan menu pembahasan blogger dengan tujuan membantu pemirsa blogger yang kebetulan nyasar disini.

Sekarang apa yang perlu dibahas disini? Tentusaja bahasannya sesuai dengan judul artikel, yakni tentang kegagalan dalam menambahkan situs url blog di adsense.

Jika pemirsa melihat petunjuk Google, tentu terlihat mudah sekali dalam menambahkan url blog ke adsense. Pemirsa cukup login adsense, pilih menu bar yang ada di pojok kiri atas lalu pilih situs. Sampai situ akan muncul menu penambahan situs url, pemirsa tinggal isi saja kolom url dengan url blog yang ingin ditambahkan ke adsense. Lanjut pilih berikutnya dan pemirsa akan diberikan kode Script untuk dipasangkan di blog pemirsa, lanjut konfirmasi dan selesai.

Melihat langkah-langkah seperti yang dijelaskan oleh Google, tentusaja gampang sekali, namun terkadang ada kendala sehingga pemirsa tidak bisa melanjutkan langkah-langkah seperti yang diberikan oleh Google. Seperti kasus munculnya notifikasi "situs url tidak dapat ditambahkan" kalau sudah seperti itu kira-kira harus bagaimana coba? Padahal dalam keterangan yang ditulis Google tidak ada contoh seperti itu. Yang ada hanya langkah-langkah yang semestinya berlaku.

Terkadang kasus seperti itulah yang membuat pemula blogger kebingungan. Saya sebagai penulis artikel ini juga bingung harus bagaimana cara mengatasi kegagalan dalam memasukkan url blog keAdsense.

Setelah pusing selama kurang lebih 3 jam. Ahirnya saya menemukan solusi bagaimana agar url blog kita bisa ditambahkan kesitus adsense. Silahkan di cermati langkah-langkah yang saya tuliskan dibawah.

Tidak Bisa Menambahkan Url Blog Sebagai Situs Adsense Muncul Notifikasi Situs Url Tidak Dapat Ditambahkan.

1. Login ke blog yang ingin pemirsa tautkan keAdsense.

2. Pilih penghasilan.


3. Lanjut pilih tukar akun adsense.


4. Pilih akun adsense yang ingin pemirsa tautkan dengan blog.

5. Akan muncul notifikasi seperti gambar dibawah.


6. Saat sampai ke menu adsense pilih saja berikutnya.

7. Lalu lanjutkan.

8. Akan muncul popup persetujuan untuk menautkan situs dengan adsense. Pemirsa bisa pilih setujui dan lanjutkan.


9. Akan muncul lagi popup pengalihan. Silahkan pemirsa pilih redirect.

10. Lanjut dengan pilih lanjutkan ketika muncul notifikasi popup lagi.


11. Sampai sini situs pemirsa sudah berhasil ditambahkan di akun adsense. Silahkan cek di web adsense untuk melihat laporan penautan situs.


12. Selesai, dan tinggal menunggu persetujuan dari adsense untuk penayangan iklannya.

Saya rasa sudah cukup lengkap langkah-langkah yang saya tulis diatas, apabila terdapat sedikit perbedaan dalam tampilan ya mohon dimaklumi, karna pihak adsense yang menentukan tampilan tersebut. Untuk langkah-langkahnya saya rasa tetap sama.

Untuk penayangan iklan adsense memang sekarang butuh di review terlebih dahulu meskipun situs tersebut sudah pernah tertaut di adsense sebelumnya. Jadi meskipun pemirsa sudah memiliki akun adsense tetap saja akan di review ulang situs yang ditautkan di adsense.

Itu saja penjelasan dari saya. Jika memang pemirsa memiliki cara lain untuk mengatasi kegagalan dalam menautkan adsense, boleh pemirsa kabarkan melalui kolom komentar. Jika pemirsa berkenan untuk diartikelkan, saya dengan senang hati untuk mengartikelkan setiap tutorial ataupun informasi yang saya anggap bermanfaat. Salam bloger, trimakasih...!!!

16 Responses to "Muncul Notifikasi Url Situs Tidak Dapat Ditambahkan Saat Menambahkan Alamat Blog Disitus Adsense."

  1. Udah smpe lanjutkan dan balik ke blog lagi. Pas buka adsense tetep aja situsnya tidak bisa ditambahkan. Saran dong. Thanks

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adsensenya di login dulu ya kak, lalu mulai mengikuti tutorial ini. Metode ini otomatis url blog akan ditambahkan. Jadi kakak takperlu menambahkan situs lagi.

      Delete
    2. kalo login, lewat akun blog kan yang didashboard penghasilan?
      tapi kok tetep gak bisa nambah secara otomatis ya? padahal langkah-langkahnya udah aku lalui semua, gak ada yg terlewat.
      atau kita perlu atur google search consolenya? atau apa gitu?
      mohon pencerahannya

      Delete
    3. Site yang terpaut di adsense sudah di hapus atau belum kak? Kirim no wa ke kontak blog ini kakjika berkenan, mugkin bisa lebih jelas dengan saya melihat foto

      Delete
    4. Halo terima kasih untuk informasinya. Semua sudah saya lakukan sesuai yang diinstruksikan tapi saat kembali ke akun google adsense, keterangannya saya tidak memiliki sites. Boleh kah saya dibantu kak?

      Delete
  2. Maaf Gan, saya telah post di blog saya, sudah 50 postingan, tetapi sampai saat ini indeksnya kok tidak ada ya. mohon saran agar bisa terindeks bagaimana ya..? Trima kasih.

    ReplyDelete
  3. Maaf kak, saya sudah melakukan seperti langkah-langkah diatas. Namun pada saat proses alihkan, malah menampilkan error pada bloggernya kak. Mohon bantuannya kak, terimakasih

    ReplyDelete
  4. permisi bang, mau nanya sama kek pertanyaan kawan-kwan yang lain.. sudah mengikuti step dari awal dan belum juga bisa untuk menambah site nya .. situs yang ada di adsense pun sudah tidak ada, kenapa tetap tidak bisa bang ? mohon bantuan bang ..

    ReplyDelete
  5. mohon percerahan kk, saya sudah ikuti langkah-langkahnya, tapi blog saya tidak terlihat di menu situs pada adsense setelah saya daftar. untuk menampilkan setelan tampilan di blog juga tidak bisa di simpan. kenapa ya kk?

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel