Cara Mudah Mengganti Baterai Phoco Phone F1.

FAUZIL BLOG 001 - Mengenai hp phocophone yang viral dengan nama F1 nya, memang menjadi satu-satunya hp termurah di kalangan hp gamer. Bekal snap dragon yang tertanam menjadikan pemain game meliriknya.

Kaliini saya tidak akan membahas fitur ataupun kemampuan dari hp legend tersebut. Yang akan saya bahas disini adalah tentang bagaimana caranya untuk mengganti baterai hp phocophone.

Saya menulis disini berdasarkan dengan apa yang saya alami, jadi yang saya rasakan, ketika saya memutuskan untuk mengganti baterai phocophone adalah saya merasakan frame drop saat bermain game yang biasanya tidak pernah saya alami, posisi menggunakan rom corfus. Saya pun mencoba untuk mencari informasi di forum tentunya mengeluhkan apa yang saya rasakan dengan teman-teman forum, dan banyak dari mereka yang menyarankan untuk mengganti baterainya.

Antara yakin dan tidak yakin saya pun membeli baterai untuk phocophone dengan harga kisaran seratus ribu, dan saya pun memasangnya sendiri dengan melihat tutorial di youtube. Semua berjalan lancar tanpa ada kendala, dan phocophone pun kembali normal.

Untuk langkah pemasangan baterainya nanti akan saya berikan langkah-langkah amannya di bawah. Yang membuat saya ragu di awal adalah, baterai phocophone saya masih awet seperti biasanya, hanya saja saat dibuat untuk bermain game mengalami drop frame yang memang tidak seperti biasanya, karna itulah saya masih ragu saat teman-teman forum menyarankan untuk mengganti baterainya.

Nah, sekarang teman-teman sudah membaca cerita saya yang saya tulis disini. Jika pemirsa memiliki kasus yang sama dengan saya silakan pemirsa coba untuk mengganti baterainya.

Cara Mengganti Baterai Hp Phocophone F1.

1. Congkel tutup belakang atau backdoor hp phocophone F1. Saya menggunakan penyongkel khusus untuk melakukannya. Pemirsa juga bisa menggunakan mika tipis atau matrial lainnya. Yang penting intinya bisa digunakan untuk menyongkel backdoor.


2. Buka baut penutup mesin menggunakan obeng kecil. Disesuaikan sekiranya obengnya bisa digunakan untuk membuka bautnya.


3. Lepaskan socket socket fingerprint.


4. Setelah itu lepaskan socket baterai dan angkat baterainya. Bagian pengangkatan baterai memang sedikit berat karna terdapat lem antara baterai dan bodi hp. Angkat saja perlahan karna kita akan menggantinya dengan yang baru.


5. Silakan pemirsa pasang baterai yang baru kemudian pasang sekalian socket baterainya. Di bagian ini saya memberikan sedikit doubletip di bagian bawah baterai agar baterai tidak goyang, dan juga sebai pengganti lem yang sudah terkelupas.

6. Pasang juga socket fingerprint nya jangan sampai lupa.


7. Setelah baterai, socket baterai, dan socket fingerprint terpasang, silakan pemirsa pasang kembali penutup mesinnya.


8. Terakhir pasang backdoor dan selesai deh.

Gambar di bawah adalah penampakan baterai yang saya beli di toko online.


Hanya itu saja langkah-langkahnya untuk mengganti baterai phocophone f1. Tidak sulit, hanya saja pemirsa butuh sedikit kesabaran tidak boleh grusa-grusu. Sekiranya yang saya tulis ini bermanfaat, silakan kabarkan ke teman-teman yang lain, dan tentunya pengguna hp phocophone ya. Mungkin suatu saat mereka butuh untuk mengganti baterainya dan yang saya tulis ini sangatlah cocok untuk di jadikan pedoman.

Ini dulu yang dapat saya sampaikan menggunakan tulisan disini. Saya akan menulis tentang apa yang saya alami dalam dunia hp. Tidak hanya itu, saya jaga akan menuliskan solusi yang sudah saya dapat. Salam Blogger, trimakasih.

1 Response to "Cara Mudah Mengganti Baterai Phoco Phone F1."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel