Aplikasi WhatsApp Tidak bisa Menerima Pesan Saat Menggunakan Jaringan Wifi

FAUZIL BLOG 001 - Mengenai aplikasi Whatsapp yang tidak bisa menerima pesan ataupun panggilan biasanya terdapat file data yang rusak, maka solusi mudahnya adalah menghapus data Whatsapp atau mencopot pemasangan Whatsapp kemudian memasangnya lagi.

Peristiwa yang saya tulis diatas adalah yang paling banyak terjadi. Namun kaliini saya menemukan kasus yang berbeda, hampir sama tapi yaaa tetap berbeda. Saya mendapatkan keluhan dari teman saya bahwa aplikasi Whatsapp di hp nya tidak bisa menerima pesan bahkan panggilan saat ia menggunakan jaringan wifi, sedangkan ketika menggunakan paket data biasa aplikasi Whatsapp lancar-lancar saja, semua normal, kebetulan hp-nya adalah xiaomi tipe Redmi S2.

Lalu bagaimana solusinya jika sudah begitu? Jawabnya ya baca artikel yang saya tulis ini sampai ahir. Itu karena saya akan menuliskan langkah-langkah untuk mengatasi aplikasi Whatsapp yang tidak bisa menerima pesan ataupun panggilan saat menggunakan jaringan wifi.

Cara Mudah Untuk Mengatasi Aplikasi Whatsapp Yang Tidak Bisa Menerima Pesan Ataupun Panggilan Saat Sedang Menggunakan Jaringan Wifi. (xiaomi redmi s2)

1. Silakan pemirsa cari aplikasi keamanan.


2. Buka aplikasi keamanan.

3. Pilih menu baterai.


4. Lalu matikan fitur hemat daya.


5. Selesai.

Setelah pemirsa menonaktifkan hemat daya, silakan pemirsa coba untuk menerima pesan Whatsapp, pemirsa bisa menyuruh teman untuk mengirim pesan ke nomor Whatsapp pemirsa.

Tak perlu senyum-senyum sendiri, memang sesimpel itu solusinya. Lain kali jangan di aktifkan lagi ya fitur hemat baterainya. Jika pemirsa mengaktifkannya lagi ya nanti aplikasi Whatsapp pemirsa tidakbisa menerima pesan dan panggilan lagi saat pemirsa menyambungkannya ke jaringan wifi.

Fitur penghemat baterai itu memiliki sistem yang menahan aplikasi tertentu untu di tahan melakukan operasi, akibatnya ya aplikasi Whatsapp dilarang untuk berjalan saat menggunakan jaringan wifi.

Itu dulu deh dari saya, memang sedikit sulin untuk menjelaskannya dengan lebih luas, jadi saya anggap saja dengan penjelasan diatas pembacanya sudah paham dan berhasil mempraktekannya.

2 Responses to "Aplikasi WhatsApp Tidak bisa Menerima Pesan Saat Menggunakan Jaringan Wifi"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel