Cara Backup Artikel Blog Menggunakan Hp Android

Sahabat blogger, fitur backup data tentu sangatlah penting, apalagi jika artikel dalam blog sudah banyak sekali jumlahnya, maka akan sangat di sayangkan jika artikel yang dengan susah payah kita tulis dan memakan banyak waktu, hilang begitu saja karena terjadinya masalah tertentu pada blog kita, alangkah baiknya sebelum hal seperti itu terjadi kita mulai backup data artikel kita terlebih dahulu agar tidak ada penyesalan di kemudian hari.

Dalam jangka waktu panjang ataupun pendek kita tidak pernah tau apa yang akan terjadi pada blog kita, memang kali ini aman-aman saja, esok hari lusa nanti atau bahkan tahun-tahun kedepan apakah kita bisa menjaminnya bahwa blog kita aman? Itu semua terserah juragan mau di backup atau tidak, yang jelas proses backup artikel pada blog tidak lah sulit dan tidak memakan banyak waktu, bahkan kita bisa melakukan backup artikel blog kita cukup dengan menggunakan hp android saja.

Daripada juragan nanti menyesal ketika terjadi hal yang tidak di inginkan pada blog juragan, lebih baik lakukan saja backup artikel, toh tidak memakan banyak waktu, dan disini saya akan beritau caranya untuk backup artikel pada blog menggunakan hp android.

Cara Backup Artikel Blog.

1. Login blog milik juragan, Menggunakan aplikasi chrome, jika juragan belum punya bisa download di Google PlayStore.

2. Klik menu setelan, ada di sebelah kiri.


3. Klik menu lainnya.


4. Klik backup konten. ( leteknya ada di atas sebelah kanan ).


5. Akan muncul popup atau notification, pilih saja Simpan ke komputer.


Selesai.

Tunggu hingga proses mendownload konten selesai, dan file akan tersimpan di hp android juragan berupa FILE XML. Dengan begitu proses backup artikel blog sudah selesai dan juragan bisa meng import file tersebut ketika di perlukan.

Saya rasa keterangan yang saya tuliskan di atas sudah cukup jelas tentang langkah-langkah cara backup artikel blog menggunakan hp android, terimakasih.

0 Response to "Cara Backup Artikel Blog Menggunakan Hp Android"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel