Cara Aktifkan Kamera 2Api Di Hp Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root.

FAUZIL BLOG 001- Halo pemirsa, kaliini saya akan bahas tentang cara aktifkan kamera 2api di asus zenfone max pro m1. Cara yang satu ini tidak perlu root ataupun twrp. Namun cara ini cukup menggunakan adb fastboot. Jadi untuk mengikuti cara yang akan saya bagikan disini, syarat utamanya adalah: pemirsa harus memiliki komputer, atau bisa juga dengan pergi kewarnet.

Lantas untuk apa sih kamera 2api Diaktifkan? Serara rinci saya juga kurang paham tentang kegunaan kamera 2api, ya,,, karena saya tidak memiliki pengetahuan tentang fotografi. Namun biasanya kamera 2api Diaktifkan agar bisa menggunakan aplikasi Google Camera atau Gcam, yang terkenal bagus dalam pengambilan gambar.

Tentang kamera 2api tentunya pemirsa lebih mengetahuinya. Disini saya hanya akan memberikan tutorial cara mengaktifkannya saja. Jika peralatan pemirsa sudah lengkap, seperti komputer dan kabel data langsung saja ya capcus Langkah-langkahnya dibawah.

Cara Aktifkan Kamera 2Api Di Hp Asus Zenfone Max Pro M1.

1. Pertama pemirsa perlu aktifkan dulu usb debuging. Caranya bisa Lihat disini.

2. Download, dan instal Minimal adb fastboot di komputer dalam disk C (saya menggunakan Windows 7) abaikan jika sudah punya.

3. Download dan buka Adb diver installer. Colokkan hp pemirsa menggunakan kabel usb untuk proses instal driver. Jika sudah terinstal akan nampak seperti gambar dibawah. Jika terdapat silang merah berarti perlu di instal dengan klik instal yang saya lingkari dibawah.


4. Buka adb fastboot dengan cara masuk ke folder adb di disk C lalu klik shift + klik kanan, lalu pilih open command window here.


5. Colokkan hp pemirsa ke komputer menggunakan kabel usb dalam posisi mode fastboot. Untuk memposisikan hp max pro m1 ke mode fastboot silahkan matikan hp pemirsa, tunggu hingga benar-benar mati lalu tekan dan tahan volume up + tombol power secara bersamaan hingga masuk ke mode fastboot seperti gambar dibawah.


6. Kembali ke adb fastboot, silahkan pemirsa ketikkan peritah dibawah, lalu enter. Jika hp pemirsa sudah terhubung maka akan muncul seperti gambar dibawah.

7. Selanjutnya untuk mengaktifkan kamera 2api-nya silahkan ketika perintah dibawah. Jika berhasil maka akan nampak seperti gambar di bawah.

8. Proses pengaktifan kamera 2api sudah selesai. Selanjutnya ketikkan perintah dibawah untuk menyalakan kembali hp pemirsa ke mode normal.

9. Untuk melihat apakah kamera 2api sudah benar-benar aktif, silahkan cek menggunakan aplikasi manual kamera. Download Aplikasi manual kamera di Google PlayStore. Semua fitur akan tercentang hijau jika kamera 2api sudah aktif. Lihat gambar dibawah.


Sekarang hp asus zenfone max pro m1 pemirsa sudah aktif kamera 2api-nya. Pemirsa bisa langsung memasang aplikasi Google Camera atau Gcam. Pilih versi aplikasi Google Camera yang cocok. Karena tidak semua aplikasi Google Camera cocok untuk zenfone max pro m1 ini.

Saya lebih suka dengan versi MGC_6.2.030_RazerPhone2_V5 . Saya merasa Gcam versi MGC_6.2.030_RazerPhone2_V5 dapat menghasilkan gambar yang bagus saat digunakan untuk pengambilan gambar dimalam hari. Rekomendasi Aplikasi Gcam Google Camera Untuk Hp Asus Zenfone Max Pro M1.

Sekian dulu dari saya, jika terdapat langkah-langkah yang menyulitkan pemirsa, bisa pemirsa keluhkan dikolom komentar, akan saya jawab saat saya ada waktu. Trimakasih.

2 Responses to "Cara Aktifkan Kamera 2Api Di Hp Asus Zenfone Max Pro M1 Tanpa Root."

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel