Status Pengiriman Belanja Online Di Shopee Order Finalized

FAUZIL BLOG 001 - Order Finalized, apasih maksud dari status pengiriman order finalized? Status pengiriman order finalized ini sering saya temui saat saya belanja online menggunakan aplikasi shopee, saya cek berhari-hari ternyata status pengiriman tersebut tidak berjalan, alias tidak ada laporan perjalanan barang yang dikirim.

Saya menganggap bahwa status order finalized ini adalah pengiriman yang sudah selesai, dan seharusnya barang sudah sampai. Namun pada kenyataannya saya belum menerima barang yang saya beli menggunakan aplikasi shopee. Karna barang yang saya beli memiliki nilai harga yang menurut saya tinggi, jadi saya coba untuk mengajukan komplain ke pihak toko online, mereka memberi penjelasan jika barang saya sedang dalam proses pengiriman mohon untuk sabar menunggu, silahkan cek perjalanan peket di web JNE.

Tanpa pikir panjang saya langsung membuka web JNE dan cek status pengiriman paket saya. Ternyata memang benar paket saya sedang dalam perjalanan untuk di antar ke alamat tujuan. Di web JNE terlihat status perjalanan dengan lengkap, berbeda dengan yang terlihat di aplikasi shopee.

Cara Melihat Status Pengiriman Paket Order Finalized.

1. Silahkan pemirsa copy terlebih dahulu kode resi pengiriman yang ada di aplikasi shopee.


2. Buka web JNE.


3. Silahkan pemirsa masukkan kode resi ke kotak pencarian web JNE.


4. Lalu klik tombol Tracking.


5. Jika di minta untuk memasukkan kode captcha tulis kode yang terlihat, bisa angka ataupun huruf lalu klik lagi tombol Tracking.


6. Lanjut klik kode resi yang muncul untuk melihat detail perjalanan paket.


7. Jika terjadi error silahkan reload browser yang pemirsa gunakan, atu bisa juga dengan klik tombol back lalu klik lagi kode resi pengiriman paket.


8. Jika sudah tidak error akan muncul keterangan perjalanan paket yang dikirim, lihat gambar dibawah.


9. Selesai deh.

Status perjalanan paket pemirsa akan muncul dengan detail di web JNE. Jadi pemirsa tidak perlu khawatir dengan status pengiriman order finalized di aplikasi shopee. Bisa jadi ini adalah bug dari aplikasi shopee.

Paket pemirsa akan sampai tujuan seperti biasanya, status Order Finalized hanya masalah di aplikasi shopee saja, tidak di web JNE, karna di web JNE status pengiriman tetap berjalan dan terlihat detail perjalanannya.

Hanya ini yang dapat saya informasikan kepada pemirsa disini. Mudah mudahan dengan membaca artikel ini, pemirsa bisa sedikit lega dengan masalah order finalized.

Saya memaksakan diri untuk menulis ini, karna menurut saya ini penting untuk di ketahui pengunjung FAUZIL BLOG 001. Blog yang seharusnya membahas tutorial hp bukan belanja online.

1 Response to "Status Pengiriman Belanja Online Di Shopee Order Finalized"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel