Cara Mengganti Layar Lcd Hp Sony Xperia Z2 Compact.

FAUZIL BLOG 001 - Layar lcd, perlu pemirsa ketahui bahwa pergantian layar lcd memiliki resiko atau dampak buruk pada hp ketika pemirsa melakukan kesalahan. Kesalahan kecil bisa mengakibatkan kefatalan, untuk itu pemirsa perlu ketelitian dalam melakukan pergantian layar lcd. Sebenarnya tidak hanya layar lcd namun resiko itu selalu ada ketika pemirsa melakukan pergantian part pada hp.

Jika satu kesalahan terjadi dan terjadi cacat pada hp pemirsa, saya selalu penulis tutorial ini tidak bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi. Mohon di mengerti dan berhati-hatilah dalam menerapkan tutorial yang saya tuliskan. Saya menulis berdasarkan apa yang saya alami, tentu saja memiliki hasil seperti yang saya harapkan, untuk itulah saya mencoba untuk sharing di sini.

Cara Mudah Untuk Mengganti Layar Lcd Hp Sony Xperia Z2 Compact.

Alat yang perlu di siapkan adalah:


  • Lem tahan panas, disini saya memakai B-7000.
  • Mika tipis untuk mengangkat atau mencongkel lcd.
  • Pemanas, bisa juga menggunakan hair dryer.

Langkah pencopotan lcd Sony Xperia Z2 compact.

1. Buka backdoor, lalu lepaskan socet baterainya.

2. Panaskan bagian layar menggunakan hair dryer, pinggiran saja keliling.

3. Coba congkel layar menggunakan mika tipis. Jika masih sulit untuk di congkel, silahkan panaskan lagi dengan hair dryer sampah benar-benar layar bisa untuk di congkel. Penyongkelan layar juga tidak boleh di angkat, tapi dengan cara di geser keliling sedikit demi sedikit.

4. Setelah layar ter congkel, di dalam terdapat satu socet. Ada di bagian tengah sedikit ke bawah. Silahkan pemirsa lepas soketnya dan buang lcd yang rusak.

Langkah pemasangan lcd Sony Xperia Z2 Compact.

1. Bersihkan bekas lem yang menempel di pinggir-pinggir tempat layar.

2. Oleskan lem tahan panas di sekelilingnya.

3. Pasang soket layar yang baru lalu trapkan layar dengan rumah layar yang sudah di olesi lem tahan panas.

4. Setelah pas dan trap. Ikat layar menggunakan karet gelang, agar layar tidak lebas sebelum lemnya kering. Langkah ini saya tidak menggunakan karet tapi menggunakan empat pencepit buku. Tapi saya lapisi kardus dibagian layarnya. Untuk amannya sebaiknya pemirsa menggunakan karet saja.

5. Tunggu lem benar-benar kering. Biasanya saya membiarkan hp terikat karet hingga 3 jam. Sebenarnya 1 jum juga cukup sih.

6. Setelah lem kering, silahkan buka karetnya lalu pasang soket baterai dan penutupnya.

7. Selesai deh. Silahkan dinyalakan hp Sony Xperia Z2 Compact-nya.

Silahkan pahami dan ikuti langkahnya dengan benar. Mohon maaf jika saya tidak menyertakan foto di tutorial ini. Ya,,, karena hp nya sedang di eksekusi, hehe. Kebetulan saja hp tinggal satu. Semuanya habis terjual karna terdampak covid.

Mungkin itu saja cukup ya, pemirsa. Untuk langkah yang membingungkan silahkan komplain di kolom komentar, mungkin saya bisa membantu untuk menafsirkan langkahnya lebih mendetail. Trimakasih atas kunjungan pemirsa disini.

0 Response to "Cara Mengganti Layar Lcd Hp Sony Xperia Z2 Compact."

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel