Mengatasi Navbar Tombol Kembali Hp Sony Xperia Z5 Compact Tidak Bisa Disentuh Alternatif Mengganti Navigasi

FAUZIL BLOG 001 - Tombol navigasi tidak bisa di sentuh, hal seperti itu terjadi karena layar sentuhnya yang error, bisa saja sentuhnya mati di bagian navigasi tersebut. Di artikel kali ini saya tidak menulis tentang cara memperbaiki layar sentuh yang error, namun kali ini yang akan saya bahas adala alternatif mengganti tombol navigasi dengan tombol pintas.

Sebenarnya gampang, pemirsa cukup download aplikasinya dan instal, setting-setting dan selesai deh. Namun di artikel ini ada sedikit perbedaan, bedanya disini pemirsa tidak perlu lagi pilah pilih aplikasi mana yang cocok untuk hp pemirsa dan aplikasi mana yang nyaman untuk di gunakan.

Satu lagi selain mengganti tombol navigasi, pemirsa juga bisa membalik layar 180 derajat, sehingga tombol navigasi akan berpindah dari bawah ke atas. Setelah tombol navigasi berpindah maka pemirsa sudah bisa menggunakan tombol navigasi seperti biasa namun dengan posisi hp di balik. Trik ini bisa di gunakan namun dampaknya pemirsa tidak bisa menarik status bar, itu karna sentuhan bagian tersebut adalah sentuhan yang error yang di tempat tombol navigasi tadi.

Di bawah ada dua aplikasi yang pertama adalah aplikasi pengganti navigasi bar, yang kedua adalah aplikasi untuk memutar layar 180 derajat, itu karna rotasi hp Sony Xperia Z5 compact tidak bisa rotasi 180 derajat, jadi pemirsa harus menggunakan aplikasi tersebut.

Dua Cara Mengatasi Sentuh Rusak Bagian Navbar Back, Home, Resent.

1. Aplikasi pengganti navbar.

  • Buk aplikasi pengganti navbar.

  • Pilih opsi.

  • Atur seperti gambar di bawah, atau pemirsa bisa sesuaikan sendiri deh.

  • Lanjut silakan pemirsa pilih mode aktivasi.

  • Silahkan pemirsa atur mode aktivasi nya seperti gambar di bawah, atau bise di sesuaikan sendiri.

  • Disini ada beberapa pilihan tampilan navigasi pemirsa bisa pilih salah satunya.

  • Saya pilih tombol melayang. Pemirsa boleh pilih yang lain yang sekiranya membuat nyaman.

  • Selesai. Pemirsa akan mendapatkan tombol navbar baru di sebelah kanan atau kiri layar. Punya saya yang berwarna biru muda di sebelah kanan layar.

2. Aplikasi screen rotation control.

  • Buka aplikasi screen rotation control.

  • Nanti akan muncul popup dengan beberapa pilihan.

  • Silahkan pemirsa pilih reverse portrait.
  • Layar akan langsung berputar 180 derajat sehingga tombol navigasi berpindah posisi ke atas dan siap untuk di gunakan dengan cara membalik hp Sony Xperia Z5 compact pemirsa.
  • Tutup aplikasi screen rotation control dengan klik tombol silang.

  • Selesai deh, silahkan pemirsa pilih salah satu aplikasi di atas. Pilih yang sekiranya pemirsa nyaman untuk di gunakan.  Oh iya,,, untuk aplikasi no 2 ini ketika layar terbalik maka navbar akan berpindah ke atas dan otomatis status bar akan pindah ke bawah dan kelemahan nya adalah status bar pemirsa tidak bisa di buka atau tidak bisa di geser. Karna penyebabnya adalah sentuhan bagian bawah dari layar hp pemirsa sudah rusak. Sebab itulah aplikasi ini ini di gunakan agar navigasi berpindah ke atas dan bisa di sentuh karena layar sentuhnya bagian atas masih normal.


Mungkin itu dulu yang dapat saya informasikan Untuk pemirsa disini, semoga yang saya tulis disini bisa di pahami dengan mudah, saya sertakan sedikit gambar agar membantu pemirsa dalam mengikuti Langkah-langkah yang saya berikan.

Selamat mencoba, dan mudah-mudahan berhasil, jadi pemirsa tidak perlu mengeluarkan uang untuk mengganti layar lcd set dengan touch screen. Selamat berjuang...!!!

0 Response to "Mengatasi Navbar Tombol Kembali Hp Sony Xperia Z5 Compact Tidak Bisa Disentuh Alternatif Mengganti Navigasi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel