Solusi Sinyal Sony Xperia X Compact Sering Hilang Tidak Stabil

FAUZIL BLOG 001 - Hp sony xperia x compact adalah salah satu tipe hp yang di produksi oleh perusahaan besar sony, dan sekarang ini tidak lagi beredar di Indonesia. Jika masih terdapat hp sony yang beredar di Indonesia, itu adalah jeripayah dari distributor indonesia. Jadi hp sony yang beredar saat ini, tidak memiliki garansi resmi Indonesia ya kak, jika terdapat garansi pastinya garansi luar negri atau garansi toko distributor tersebut.

Kebanyakan hp sony yang beredar di Indonesia saat ini adalah hp dari negara japan, yang dimana hp tersebut perlu di unlock jaringan terlebih dahulu jika ingin digunakan di Indonesia. Namun pemirsa tidak perlu kawatir, karna hp sony yang di jual di Indonesia sudah di unlock oleh pihak distributor, utuk itu pemirsa tetap bisa menggunakannya di Indonesia.

Saya pribadi juga pengguna hp sony. Yang saya gunakan saat ini adalah tipe x compact. Sebelumnya saya menggunakan tipe ZR dan Z5 compact. Saat saya beralih ke tipe x compact ini, saya mengalami sedikit masalah dibagian jaringan. Saya merasakan jaringan yang di dapat sony xperia x compact ini tidak maksimal, kalah jauh dengan xperia Z5 saya, padahal saya menggunakan karju GSM yang sama.

Jadi sinyal di hp xperia x compact saya ini sering naik turun tidak stabil, dan akhirnya saya mencoba untuk melakukan sesuatu untuk xperia x compact saya ini. Saya pun menemukan solusi agar Sony xperia x compact ini bisa lebih stabil dalam mencari jaringan.

Sebelum saya memberikan solusi untuk xperia x compact yang kurang stabil dalam mencari jaringan, saya ingatkan dulu bahwa cara ini hanya untuk menstabilkan jaringan, bukan memunculkan. Jadi jika Sony xperia x compact pemirsa tidak bisa menemukan sinyal atau tidak terdapat layanan, maka ini bukan sebuah solusi untuk kasus kehilangan sinyal.

Cara Menstabilkan Jaringan Atau Sinyal Di Hp Sony Xperia X compact Agar Sinyal Tidak Lagi Naik Turun.

1. Silakan pemirsa masuk ke menu dial atau menu panggilan.

2. Ketikkan kode berikut, *#*#4636#*#*

3. Pemirsa akan langsung di alihkan ke menu servis.

4. Pilih informasi telepon.


5. Sampai sini silakan pemirsa scroll kebawah cari tombol aktifkan pemeriksaan DNS.




6. Jika awalnya not allowed, silakan pemirsa klik tombol aktifkan pemeriksaan DNS. Otomatis statusnya akan berubah menjadi allowed.

7. Selesai.

Saya merasakan sedikit perbedaan ketika status pemeriksaan DNS saya ubah menjadi allowed. Jaringan x compact saya lebih stabil tidak naik turun seperti sebelumnya. Awalnya saya melihat dulu menu yang terdapat di Z5 compact saya. Dan ternyata di menu tersebut berbeda, xperia Z5 compact saya memiliki status DNS allowed, sedangkan x compact saya memiliki status not allowed, dan saya pun menyamakannya menjadi allowed hasilnya pun sinyal x compact saya menjadi lebih stabil sama seperti xperia Z5 saya.

Akhirnya saya pun memutuskan untuk menjadikannya sebagai artikel, agar pemirsa yang mengalami hal serupa dengan saya, bisa mendapatkan solusi atas sinyal sony xperia x compact yang kurang stabil.

Saya ingatkan lagi untuk pemirsa, ini adalah cara menstabilkan sinyal di sony xperia x compact, bukan cara memunculkan. Jika xperia x compact pemirsa tidak dapat menemukan jaringan, maka pemirsa tidak bisa menggunakan cara ini untuk memunculkan jaringan.

Ok, lah,,, itu dulu yang dapat saya sampaikan kepada pemirsa disini. Dilain kesempatan mungkin ada tutorial lain yang tentunya akan membantu pemirsa dalam masalah ringan yang terdapat di hp sony xperia.

Oh, iya cara ini berlaku untuk semua sony xperia deh kayaknya jadi tipe selain x compact juga bisa mencoba cara ini, tapi yang versi docomo ya pemirsa, untuk versi AU biasanya tidak bisa akses kode spesial sih.

0 Response to "Solusi Sinyal Sony Xperia X Compact Sering Hilang Tidak Stabil"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel